Fakultas
Ilmu Komunikasi

Kontak

UKM FIKOM UIR, Evorcomm adakan Kembali Pemilihan Duta Fikom 2023

UKM FIKOM UIR, Evorcomm adakan Kembali Pemilihan Duta Fikom 2023

Salah satu unit kegiatan mahasiswa Fikom yakni Evorcomm, meneruskan kegiatan rutinnya yaitu ajang pemilihan Duta Fikom. Puncak Acara Pemilihan Duta Fikom UIR 2023 sudah terselenggara pada (13/11/2022) di Atrium 1 Mall Living World, Pekanbaru. 

Pagelaran Duta Fikom UIR 2023 kali ini, mengusung tema Melestarikan Budaya Melayu Riau. Total jumlah peserta 20 Finalis Putra dan 20 Finalis Putri yang berkompetisi pada kegiatan ini. 

Pasangan Salsa Rri Rahayu & Bagus Jaya Putra di dapuk sebagai Duta Fikom UIR 2023. Berdasarkan voting yang dilakukan pihak penyelenggara, UKM Evorcomm beserta sponsor melalui Instagram @dutafikomuir, dan hasil penilaian Critical Thinking Terkait dengan tema oleh para juri, Sedangkan Runner-Up diraih pasangan, Nur Affilia Juanda & Abdi Gunawan. Pasangan Dhia Awliya & Syazali menduduki posisi ketiga. Erna Cahyatin & Muhammad Angga sebagai Duta FIKOM UIR Ter-favorit.

Sebagai Ketua Penyelengga, Habib Ramadhan menjelaskan tujuan acara ini diselenggarakan untuk unjuk gigi Fikom UIR ke khalayak dan universitas se-Riau. Khususnya seperti mencerminkan Komunikator Profesional yang cinta akan agama dan Budaya.

Lihat juga: Video kompilasi dari seleksi Awal Pemilihan Duta Fikom UIR 2023 pada halaman Instagram Evorcomm di:(https://www.instagram.com/reel/Ck3XDACplKM/?igshid=YmMyMTA2M2Y=)

Finalis Putri, Nur Affilia Juanda (Lala) Speach tentang isu isu komunikasi terkini (Instagram@dutafikomuir)
Finalis Putri, Nur Affilia Juanda (Lala) Speach tentang isu isu komunikasi terkini (Instagram@dutafikomuir)

“Untuk teknik penilaian dari catwalk dan Modeling serta Busana yang dikenakan peserta. Votting untuk menentukan Duta favorit. Juga dari Pemahaman dan Critical Thinking tentang perpektif kami terhadap Melestarikan Budaya Melayu Riau,” ujar peraih Ranner-Up, Nur Affilia Juanda ( Lala) saat di wawancara via WhatsApp (13/11) 22.54 WIB. 

Pada ajang Duta Fikom UIR 2023 ini membawa juri dari kalangan yang mumpuni di bidangnya. Untuk unsur Analytical Thinking dari pihak dosen FIKOM UIR yakni Dyah Pithaloka, M.Si dan Al Sukri, M.I.Kom. Lalu Dona Isman dari AMS Modeling School. Serta Aryasena Thamsir Barus sebagai Pemenang Bujang Pekanbaru 2020. 

“Dengan adanya kegiatan ini, kontribusi bagi Fikom sendiri untuk mendapatkan bakat-bakat yang terpendam dari Mahasiswa/i yaitu Public Speaking, Catwalk, Modeling, dan sebagainya. Agar nantinya Mahasiswa/i Ilmu komunikasi Fikom UIR yang matang akan Public Speaking, Budaya Melayu Riau dan pelestarian, sehingga dapat memberi dampak positif masyarakat dan sekitarnya,” tegasnya salah satu finalis Nur Afrilia Juanda.

Penulis: Tedy Syahlan

Editor: Happy Wulandari

Untuk melihat berita lainnya kunjungi : https://comm.uir.ac.id

 

Berita Terbaru