Komunikasi 04 Okt 2018

Lewat UPZ, UIR Gelontorkan Bantuan Pendidikan Ke Mahasiswa Fikom

Universitas Islam Riau, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Univ. Islam Riau telah menggelontorkan dana zakat kepada 28 orang mahasiswa UIR, dan 3 diantaranya adalah mahasiswa Fikom (Kamis, 4/10).

Ketiga mahasiswa Fikom tersebut diantaranya Dina Andrinani, Desi Pilarwati dan S. Miftah Hidayah. Bersama mereka ada sejumlah mahasiswa lainnya dari fakultas yang ada di lingkungan UIR.

Selain dana zakat dari UPZ, ke-28 mahasiswa tersebut mendapatkan tambahan dana pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Prop. Riau. Hal ini ditujukan untuk membantu mahasiswa/i yang mengalami kesulitan dana pendidikan karena diprioritaskan kepada yang berasal dari keluarga kurang beruntung secara ekonomi.

Salmi Miftah Hidayah selaku penerima dana pendidikan tersebut merasa sangat bersyukur dan berterima kasih bantuan dana pendidkan karena sekaligus dapat membantu saya dan keluarga untuk membayar uang kuliah.
Disamping itu beliau juga berharap agar muzaki di UIR semakin ramai sehingga dapat membanti rekan lainnya dan juga pengurus diberukan rahmat dan kemudahan dalam mengelola UPZ.

Untuk itu Rektor UIR, Prof. DR. Syafrinaldi M.Cl menghimbau seluruh dosen dan karyawan UIR untuk ikutserta membayar zakat karena ini merupakan kewajiban bagi umat Islam. Maka dari itu tidak ada alasan kiranya yang ingkar untuk menunaikan kewajiban ini.

Dalam sambutannya, Ketua Baznas Riau, H. Yurnal Edward mengharapkan UPZ UIR terus menjadi lembaga Mujahid Jihad di UIR. Apalagi UPZ di UIR saat ini merupakan UPZ pertama di pertama di Sumatera dan Ke dua di Indonesia.

[ Adm-UIR ]