Komunikasi 31 Jul 2018

MABA meningkat 30%, FIKOM-UIR Siapkan Radio Dan Kelas Ber-AC

FIKOM-UIR, Calon Mahasiswa Baru Fak. Ilmu Komunikasi Univ. Islam Riau Tahun 2018 meningkat 30 persen dari tahun-tahun sebelumnya. Pada penerimaan tahun 2016 MABA ditampung dalam 5 kelas, tahun 2017 yang lalu MABA yang ditampung dalam 6 kelas. Sedangkan ditahun 2018 ini, kita sudah menerima MABA hingga 8 kelas.

Mendapati kabar peningkatan minat masyarakat akan bidang keilmuan komunikasi ini, Eko Hero M.Soc.Sc selaku Wakil Dekan III Fikom UIR menyatakan ini semua berkat kerja keras semua pihak baik bidang akademik, pelayanan maupun organisasi kemahasiswaan itu sendiri.

Terlebih lagi saat ini kita sudah memiliki Radio offline dan online yang telah mengudara. Selain itu 90% dari ruang belajar kita sudah menggunakan AC untuk menjamin kegiatan belajar dan mengajar, tambahnya.

Mendapati keadaan tersebut, Dr. Abdul Aziz. M.Si selaku Dekan mengatakan bahwa sampai hari ini trend bidang ilmu komunikasi masih terus menanjak. Jadi wajar kalau terjadi peningkatan jumlah  mahasiswa baru.

Disisi lain, peningkatan ini dikarenakan kepercayaan masyarakat terus meningkat terhadap Fikom-UIR. Apalagi secara kompetensi dosen yang dimiliki sanagt dijamin mampu bersaing dengan dosen-dosen dari universitas lainnya. Karena dosen kita ada yang lulusan dari dalam dan luar negeri bahkan mendapat penghargaan dari luar negeri, lanjutnya.

Beliau juga menambahkan, kelengkapan fasilitas penunjang akademik yang dimiliki merupakan fasilitas labor FIKOM terbaik di Sumatera. Fasilitas-fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh mahasiswa disemua semester.

[ Adm-UIR ]