Komunikasi 05 Mei 2018

Fikom Uir Bersama Dprd Inhu Selenggarakan Pengabdian.

Pada tanggal 27 Mei 2018  Fakultas Ilmu Kommunikasi Unniversitas Islam Riau bekerja sama dengan   STAI Nurulfalah Air Molek, Kabupaten  Indragiri  Hulu, mengadakan workshop dengan tema “Leterasi Media  Cerdas Memilih Berita PolitiK Bagi Pemilih Pemula” acara ini diadakan di aula STAI Nurulfalah air molek. 

Kegiatan ini di hadiri wakil DPRD Indragiri hulu Ibuk Sumini, S.Pd juga sebagai pemateri dalam acara workshop ini, dan juga di hadiri oleh civitas akademika air molek, mahasiswa yang tergolong sebagai pemilih pemula sebagai sasaran dari workshop ini. Kegiatan worsop ini merupakan sebuah kegiatan yang diadakan oleh dosen sebagai salah satu tanggung jawab untuk mengadakan pengabdian kepada masyarakat dan juga sebagai visi misi Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Riau. Pemateri dalam acara workshop ini Dr. Abdul Aziz, M.Si (Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Uiversitas Islam Riau), Muhd Ar. Imam Riauan, M.I.Kom (Ketua Prodi Ilmu Komunikasi) .


Tujuan acara dari workshop ini ungkap Bpk Dafrizal Samsudin, Ph.D,  selaku ketua panitia pelaksana   yakni membekal kan  penegtahuan dasar bagi pemilih pemula tentang cara memilih dan mengkonsumsi berita politi, sehingga mereka mampu yang mana yang benara dan yang mana yang palsu, selain itu mereka bisa menyikapi secara bijaksana tentang berbagai motif berita poliitk yang tersebar di media massa yang terkadang bernada provokatif  dan pesuasif, juga berorientasi positif maupun negative. Ungkap Dr. Abdul Aziz, M.Si (Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Uiversitas Islam Riau), selaku pematteri alma acara workshop ini mengatakan bahwasaannya acara  ini disambut dengan baik oleh peserta workshop dan jauga kegiatan ini berjalan dengan lancara sebagaimana yang saya harapkan yang mana saya sebagai pemateri dalam acara ini dan Imam Riauan, M.I.Kom (Ketua Prodi Ilmu Komunikasi) juga selaku materi juga mengungkapkan acara ini berjalan dengan lancar dan disambut baik oleh peserta workshop walaupun dalam Keadan puasa.

[ Adm-UIR ]