Komunikasi 05 Agus 2016

ISSF 2016 Sctv, Fikom Raih 120 Top Finalist Dari Seribuan Peserta

FIKOM – UIR, Ajang Indonesian Short Film Festival (ISSF) 2016, yang diselenggarakan oleh Stasiun Televisi Swasta Indonesia Surya Citra Televisi (SCTV) menjadi ajang unjuk gigi mahasiswa FIKOM – UIR. Dari seribuan peserta dari seluruh Indonesia, FIKOM – UIR dalam tahapan seleksi pertama masuk kedalam 120 besar.

Kabar gembira ini diterima oleh pihak fakultas pada hari selasa (2/8) yang lalu seusai proses akreditasi BAN PT berakhir. Mendengar berita ini yang di bagikan lewat media sosial (facebook) oleh M. Budiman selaku produser dan sutradara dalam FILM yang berjudul LOST IN AREA (LIA), langsung disambut haru dan bangga oleh Dekan FIKOM Bapak DR. Abdul Aziz M.Si lewat komentarnya yaitu “Sukses Terus Bud, Buat Kami Bangga...”.

M. Budiman ini adalah mahasiswa FIKOM – UIR angkatan 2011 yang memilih kosentrasi Periklanan (advertising). Namun dalam kesehariannya beliau adalah mahasiswa yang terlibat aktif di dalam laboratorium Audio Visual FIKOM. Saat dikonfirmasi Budi (nama sapaan) menyatakan bahwa “Film ini adalah film yang telah beberapa kali dia produksi bersama rekan-rekan lainnya. Namun berkat kerja tim yang sangat solid, akhirnya jelang Idulfitri 2016 yang lalu kami berhasil menyelesaikannya. Dan sebagian besar lokasi yang kami gunakan adalah area Universitas Islam Riau”.

Sama halnya dengan Eko Hero M.Soc.Sc selaku Wakil Dekan III yang juga ikut tampil dalam pembuatan film tersebut, berharap keberhasilan ini dapat menjadi “pecut” bagi mahasiswa lainnya untuk menghasilkan karya positif lainnya. Apalagi kegiatan-kegiatan positif senantiasa diakomodir oleh pihak fakultas dan universitas. 

Lebih lanjut beliau mengatakan, “terpilihnya film Lost In Area (LIA) ini menjadi The Top 120 Finalist menunjukkan bahwa anak Riau secara umum dan Anak FIKOM – UIR khususnya ternyata mampu berbicara dipanggung nasional kalau mau berusaha”.

 

[ Adm-UIR ]