Komunikasi 27 Apr 2016

FIKOM UIR – LPP RRI; TAJA DIALOG KEBANGSAAN JILID 2

FIKOM UIR, Sebanyak 250 orang yang terdiri dari unsur mahasiswa/I, instansi pemerintahan, Polresta Pekanbaru mengikuti Dialog Kebangsaan yang ditaja oleh Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) dan Fakultas Ilmu Komunikasi – Univ. Islam Riau, Rabu (27/4)

Dialog yang mengusung Tema “Mahasisiwi Sebagai Kartini Masa Kini Dalam Menghadapi Era Globalisasi” dikupas oleh 4 (empat) orang narasumber, diantaraya DR. Abdul Aziz, M.Si (Dekan FIKOM-UIR), AKP. Sunarti (Polresta Pekanbaru), Sumarlina (Kepala LPP RRI), dan Novrita Delli S.Pd., M.Si (Sekretaris Badan BPPMKB Kota Pekanbaru).

“Melalui kegiatan ini, perempuan diharapkan memiliki motivasi dan kepercayaan diri untuk mampu bersaing dengan para pria. Karena perempuan menjadi pelopor dan pendidik utama dalam keluarga. Meskipun demikian tidak tertutup kemungkinan perempuan ikut serta dalam kegiatan diluar rumah layaknya pria”, ungkap Abdul Aziz.

Hal senada juga disampaikan oleh AKP Sunarti, apapun yang dilakukan oleh perempuan jangan sampaikan melupakan apalagi meninggalkan kodratnya sebagai perempuan.

Sedangkan Sumarlina dan Novrita Delli lebih menekankan pada bagaimana perempuan harus senantiasa berfikir positif dan selalu mengungkap kata “MAU” agar apapun peluang yang ada didepan mata dapat digapai. (TIM FIKOM)

 

[ Tim FIKOM ]