Komunikasi 09 Apr 2016

Fikom UIR Taja Tausiah dan Zikir Akba

Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Riau, Sabtu (9/4) menaja kegiatan Tausiah dan Zikir bersama di Mesjid Almunawarah. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pisah sambut Dekan Fikom yang baru dilantik Dr. Abdullah, M.Si dengan pejabat Dekan Fikom sebelumnya, Dr. H.A Tarmizi Yusa, MA.


Kegiatan Tausiah dan Zikir bersama tersebut selain dihadiri oleh mahasiswa dan seluruh dosen serta pegawai di Fikom juga dihadiri oleh Rektor UIR Prof. Dr. Detri Karya, SE., MA dan Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Nurman, S.Sos., M.Si. Sementara ustad yang memberikan tausiah adalah usdtad Abdul Halim Mahally LLB. Hons.M.PIR.


Rektor UIR, Prof. Detri Karya, SE., MA dalam sambutannya mengapresiasikan kegiatan tausiah dan zikir yang dilaksanakan oleh FIKOM. Dia menyebutkan kegiatan seperti ini hendaknya bisa juga dilaksanakan oleh fakultas-fakultas lainnya.


“Ini pertamakalinya kegiatan pisah sambut dekan dilaksanakan dengan kegiatan tausiah dan zikir. Menurut saya ini sangat baik sekali, karena kegiatan pisah sambut pejabat baru dan lama ini tidak mesti dilakukan dengan kegiatan makan-makan saja. Kegiatan seperti ini justru terlihat lebih baik,”katanya.


Rektor UIR juga mengharapkan pemimpin baru yang ada di Fikom dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi. “Masih banyak tugas-tugas yang sudah menunggu. Ini menjadi tugas dekan baru dan seluruh dosesn maupun pegawai, bagaimana Fikom ini kedepannya lebih maju lagi,”tegasnya.


Sementara, Dekan Fikom periode 2016-2020, Dr. Abdul Aziz, M.Si dalam sambutannya berjanji akan berupaya keras untuk memajukan Fikom menuju visi UIR menjadi universitas Islam yang unggul dan terkemuka di Asia Tenggara 2020.


Dr. Abdul Aziz juga menyebutkan, dalam kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada Dr. H.A Tarmizi Yusa, MA yang telah memimpin Fikom selama dua periode. “Apa yang dicapai Fikom hari ini tidak terlepas dari usaha keras bapak dekan sebelumnya,”katanya.

[ Adm-UIR ]